Rek nipu?

Kemarin lusa tiba-tiba ada sms masuk. Waktu saya lihat, nomornya tak dikenal handphone saya. Di layar handphone, tertulis: +6285282038100

Isi smsnya aneh alias menyebalkan:

Bingung lagi ga punya pulsa? Mau pulsa GRATIS Rp.50rb setiap 10 mnt + ramalan harian pribadi kamu? Ketik REG HOKI sms ke 9899. CS: 02157940798

Ini orang yang ngirim sms mau nipu atau apa? Tentu saya tak percaya dengan tawaran itu. 50 ribu tiap sepuluh menit? Kaya amat tuh orang yang bikin promosi.

Ditambah, sebelumnya saya sempat mendengar ada seseorang yang bilang, kalau tiba-tiba ada sms yang “nyuruh” kirim registrasi sms ke nomor dengan empat digit (saya lupa nomornya), jangan dituruti. Konon, katanya setelah kita teregistrasi, tiap hari pulsa kita bisa diplorotin ribuan rupiah. Dan untuk berhenti dari program itu cukup sulit. Untuk orang yang biasa ngisi pulsa rata-rata 10 ribu sampai 25 ribu untuk dua mingguan, jelas nyekek banget. Ah, ngapain juga ngambil resiko macam itu?

Though, saya sendiri tak tahu pasti apa sms itu termasuk salah satu bentuk penipuan atau orang yang emang lagi usaha dengan menebar spam... Yang jelas dua-duanya sama-sama kunyuk.

Comments