File DOC jadi EXE? Mungkin kena virus KSpoold tuh

Bagi yang pernah dibuat kesulitan dengan virus yang mengubah file berekstensi *.doc (Microsoft Word) menjadi *.exe (application), coba antivirus PCMAV SE untuk KSpoold ini:

http://www.divshare.com/download/878012-da9
atau
http://www.divshare.com/download/841131-001

Tapi catatannya, ini hanya bisa berlaku dengan baik untuk virus KSpoold.A, sementara untuk versi B-nya engga mempan (akibatnya file asli yang terinfeksi malah terhapus kalau di "cure"-- dan jangan coba-coba untuk membersihkan file yang kena virus di flashdisk, karena gak akan bisa di-restore alias benar-benar hilang tak berbekas).

Menghindari kena virus KSpoold.A
Tips sederhana untuk menghindari katepaan virus ini adalah menyimpan dokumen teks dengan ekstensi *.rtf (Rich Text Format). Karena yang saya tahu, virus ini emang cuma menyerang file *.doc. Well, I know it works for me. Just hoped that it works for you too.


Semoga bermanfaat.

Thanks to: Hahn and Abie for the information.

Comments

  1. hore..akhirnya ada postingan baru...

    ReplyDelete
  2. sekarangmah ada bos, yang bisa buat kspoold.B. coba buka aja situsnya, virusindonesia.com

    ReplyDelete
  3. Wah saya kena virus ini! Masih malas ngurusnya. Ada tips yang cepat? :-)

    ReplyDelete
  4. lam kenal broo..makasih infonya yah...aku punya masalah yang sama nee bro file *.doc jad exe tapi file yang asli kehiden apakah virusnya juga sama yah...trus gimana balikinnya file hidennya aku dah coba tapi terkunci pd pilihan hidennya...trims bung slumnya
    neomax327@gmail.com

    ReplyDelete

Post a Comment