Pertanda sekarat?

Sudah cukup lama, saya sering kehabisan asa dalam menjalani kewajiban di organisasi. Ketika sadar harus mengerjakan begitu banyak tugas administratif yang tercecer, saya sering mengeluh dan membuat-buat alasan. Saya sudah terlalu tua lah (tuaa gitu loh), saya sudah tak produktif lagi lah, saya sudah berusaha tapi tidak ada kerjasama dari anggota lain lah, dan banyak lagi.

Walaupun tidak sama, saya teringat perkataan Prophet Jack di film "Life or something like it" pada Lanie ketika Lanie terus-menerus mendesak Jack sambil menawarkan sogok untuk mengaku bahwa ramalannya atas sisa hidup Lanie yang hanya seminggu lagi adalah tak lebih dari lelucon.
Jack yang didesak malah berkata, "saya tidak mengira (tandanya) akan datang secepat ini. Kamu sedang melakukan penyangkalan dan itu adalah salah satu dari lima tanda orang yang akan mati."
Ketika memikirkan kembali keluhan-keluhan dan penyangkalan saya atas kewajiban yang tak bisa saya selesaikan (dan mengingat perkataan Prophet Jack), saya jadi berpikir... Apa saya akan mati? Apakah ini tanda-tanda saya sedang sekarat? Hah... Saya benci mendengar diri saya yang mengeluh!

Comments