Buku Habibie belum cetak ulang juga..

Hari ini adalah kali ketiga saya pergi ke Gramedia Merdeka untuk mencari buku kontroversial Habibie "Detik-detik Yang Menentukan" dan hasilnya nihil. Di sebuah meja dekat pusat informasi memang ada spanduk promosi buku itu, tapi saya tidak menemukan buku Habibie, disitu cuma ada tumpukan buku tentang Soeharto. Saya lupa judulnya, tapi kalau ga salah ada kata-kata "...alasan rakyat mencintai Soeharto".

Actually, Ibu saya yang menginginkan buku Habibie itu. Mungkin ditengah-tengah padatnya pekerjaan di Aceh, Ibu saya tidak punya waktu untuk mencari buku itu di sana. Itupun kalau memang buku itu didistribusikan sampai Aceh. Yang saya dengar, cetakan pertama buku Habibie itu cuma berjumlah 5000 eksemplar. Dan katanya, minggu-minggu ini cetakan keduanya akan beredar, tanpa ada keterangan kapan tanggal pastinya.

Karena sudah sedikit mepet dengan jam buka puasa, saya tidak berlama-lama di Gramedia dan langsung cabut ke kosan. Ada sedikit rasa sesal waktu pulang. Soalnya harus bayar parkir motor Rp1000, padahal saya tidak sampai satu jam disana. Ya mungkin ini konsekuensi yang harus dibayar seorang pemilik kendaraan bermotor.

Comments